Akhir Pekan Bersama Pasukan #CatatanUyun [Bagian - 19]

 

Bersama tim direct selling HelldySanuji sebelum bergerak.

Seperti biasa akhir pekan saya isi dengan kegiatan bersama teman -teman PKS dan simpatisan untuk melakukan direct selling untuk kemenangan HelldySanuji, calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon. 

Sesuai rencana semua berkumpul di rumah saya untuk berkoordinasi terkait pembagian titik- titik lokasinya. Setelah briefing dan pembagian amunisi teman-teman berjalan menuju lokasi yang sudah disepakati dan diputuskan bahwa jam 11.30 sudah kembali lagi ke rumah saya untuk makan siang bersama. 

Setelah rombongan berjalan saya menerima tamu yang juga datang pagi ini untuk menyampaikan usulan dan lainnya juga Abah selalu datang kalau Sabtu seperti pagi ini. Setelah menerima tamu saya berpamitan ke Abah dan suami karena saya harus menuju tempat rapat yang tertulis dijadwal dimulai jam 10.00 teng . 

Membedah Visi Misi HelldySanuji
Usai pamitan saya pun berjalan menuju mobil dan berangkat ke lokasi rapat diantar putra saya yang pertama. Sepanjang perjalanan menuju tempat rapat saya gunakan untuk ngobrol bersama putra saya membicarakan hobi putra saya memelihara burung dan ikan hias. 

Tak terasa sayapun sudah masuk gerbang Gedung Creative Center Cilegon dan segera turun dari mobil menuju ruang rapat, tidak lupa saya sampaikan ke putra saya. "Mas nanti tolong jemput Bunda jam 12.00 ya jangan telat, dan Syafiq pun menjawab iya Nda.

Saya harus menunggu dimulainya 30 menit sehubungan beberapa teman belum hadir , setelah kehadiran peserta rapat lebih dari 50 persen maka rapat pun dimulai. Membedah visi misi Helldy - Sanuji  secara aktif bersama paslon dan lainnya terasa lebih dinamis dan aktif diskusinya. 

Pengayaan dan penguatan dalam rangka pendalaman visi misi menjadikan pertemuan rapat ini hidup dan berjalan dua arah antara HelldySanuji dengan seluruh peserta rapat. Sampai dengan pukul 13.00 rapat baru selesai dan saya segera pamitan kepada yang lainnya dan bergegas keluar ruangan karena putra saya sudah menunggu sejak satu jam sebelumnya. 

Makan Siang Bersama Pasukan Direct Selling
Saya langsung berjalan menuju tempat berikutnya yaitu makan siang bersama tim saya. Sarana makan siang ini saya gunakan sebagai ajang berkoordinasi dan bersilaturahmi. Ngobrol santai sambil makan siang ternyata membawa rasa kekeluargaan semakin melekat. 

Saya datang terlambat karena rapat yang saya hadiri selesai lebih lambat dari agenda yang sudah direncanakan. Apapun itu menjadikan saya tetap semangat untuk segera menemui tim saya dan makan siang bareng. 

Mendengarkan Curhatan Warga
Selesai makan saya segera menuju pulang ke rumah karena HP saya berdering terus menanyakan posisi dimana sehubungan di rumah sudah ditunggu oleh banyak tamu yang menunggu sejak jam 11.00. Tidak lama perjalanan menuju rumah yang bisa ditempuh dalam waktu 10 menit saja. 

Begitu masuk gerbang pagar terlihat jajaran motor sudah memenuhi parkiran halaman rumah saya. Segera saya turun dan menuju teras rumah untuk menyapa tamu yang sudah lama menunggu saya. Setelah menyapa mereka sayapun mohon pamitan untuk masuk ke dalam rumah terlebih dahulu untuk cuci tangan dan bersih-bersih.

Usai ganti baju saya langsung menemui mereka dan menanyakan maksud dan tujuannya. Sayapun menanyakan satu persatu karena mereka berasal dari daerah yang tidak sama. 

Saya dengarkan apa yang menjadi usulan, keinginan dari warga tersebut yang datang dari wilayah yang berbeda, mereka datang dari kecamatan Cibeber, Kecamatan Cilegon dan Kecamatan Citangkil. Setelah saya dengarkan dan saya berikan tanggapan dengan pendekatan persuasif , tamu saya dari Cibeber menerima dengan baik dan mohon pamitan serta menyampaikan agar bisa dialokasikan waktu untuk pertemuan lanjutan dan sayapun menyanggupi. 

Berikutnya berlanjut dengan menerima tamu dari Kecamatan yang lain sampai semua selesai saya terima dengan terlebih dahulu mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat baik dam sektor infrastruktur maupun dampak covid 19 dan tidak ketinggalan adalah terkait Pilkada. 

Akhirnya semua tamu bisa saya terima dan dengarkan keluhan dan usulannya dan jam sudah menunjukkan jam 16.30 sayapun segera masuk ke dalam rumah untuk menyapa anak-anak dan membersihkan diri. 

Sayapun menemui anak-anak dan ngobrol santai sambil menemani anak-anak yang sedang berkumpul dan bercanda bersama. Setelah itu saya mandi karena saya ada janji lagi bertemu dengan ketua komunitas jam 17.30. 

Jam 17.30 bel berbunyi dan putra saya menemui tamu tersebut dan meminta untuk menunggu lanjut mempersilahkan untuk duduk diteras. Putra saya pun memanggil saya dan menyampaikan.

Nda... ada tamu di teras dan menunggu bunda. Saya pun menjawabnya... Makasih Adek... bunda keluar ya. Saya menuju teras dan menemui tamu saya salah satu ketua pemuda yang berasal dari Kecamatan Citangkil. 

Saya mendengarkan dengan seksama sampai tuntas diceritakan dan sayapun merespon semua cerita tersebut dengan pernyataan positif dan terbuka. Adzan maghrib berkumandang dan sayapun masuk ke dalam rumah dan tamu saya segera menuju Masjid yang masih berada di depan rumah saya. 

Setelah sholat maghrib.... jam 18.30 saya melanjutkan menemui tamu saya dan ternyata diskusi tersebut berakhir jam 19.00 saat menjelang Isya. Sayapun masuk kedalam rumah dan meminta anak-anak untuk segera sholat Isya. 

Jam 20.00 sayapun segera menyiapkan tempat karena sudah ada janji ada permohonan pertemuan dengan warga dari Kecamatan Cilegon sebagai perwakilan 50 KK dan pertemuan dilanjutkan dengan menerima organisasi Pemuda yang berasal dari Kecamatan Citangkil dan dihadiri oleh 5 orang perwakilan . 

Seluruh tamu bisa saya terima dengan mendengarkan  dan merespon dengan positif kedatangan mereka. Jam 23.00 selesai sudah dan sayapun merapihkan teras dan masuk kedalam rumah untuk beristirahat.

Posting Komentar

0 Komentar