Membagi Kebahagiaan #CatatanUyun [Bagian 22]

 


Setiap hari saya selalu berusaha menikmati dan menjalani semua aktivitas dengan bahagia. Buat saya ini adalah kunci yang pertama kita bisa menjalankan aktivitas dengan lancar. Rasa bahagia memunculkan rasa percaya diri, semangat dan positif thingking. 

Agar saya bisa bahagia maka yang pertama kali saya lakukan adalah menyampaikan kepada suami apa yang menjadi harapan dan keinginan saya sebagai seorang istri bagi suami, seorang ibu bagi anak-anak saya, seorang anak bagi orang tua saya, seorang politisi bagi masyarakat yang kesemuanya pada intinya adalah totalitas memberikan pengabdian yang terbaik. 

Suami adalah partner dalam kehidupan saya untuk mencapai kebahagiaan, sehingga buat saya menyamakan persepsi agar aktivitas dan kegiatan saya berjalan dengan baik adalah prioritas, frekuensi saya harus sama dengan suami dan anak-anak, sehingga dengan kesibukan yang luar biasa padat semuanya bisa saling bersinergi dan saling menguatkan untuk melengkapi satu sama lain. 

Kewajiban untuk menyelesaikan urusan-urusan domestik dirumah yang cukup banyak buat saya harus terkelola dengan baik. Berbagi peran dan tanggung jawab dengan seluruh anggota keluarga menjadikan aktivitas saya menjadi lebih ringan, lancar sehingga sayapun menjalaninya dengan rasa bahagia. 

Bahagia juga merupakan ungkapan syukur saya kepada Allah SWT atas apa yang sudah diberikan dan saya rasakan , sehingga begitu banyak nikmat kebaikan yang dapat saya terima dan menjadi energi kebaikan yang harus disampaikan kepada orang-orang di sekitar. 

Bertemu dengan orang lain, saya meyakini sebagai sarana untuk bertukar informasi dan berbagi pengalaman. Dan setiap orang mempunyai potensi kebaikan yang dapat diadopsi untuk peningkatan kebaikan buat saya dan lingkungan saya. 

Menjamu Tamu
Seperti hari ini, saya bertemu dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta, beliau menyampaikan tentang Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) dari sektor perparkiran. Spirit yang sama dalam rangka menghadirkan peningkatan PAD melahirkan inovasi dan kreativitas. 

Beliau bercerita, bahwa seluruh potensi pendapatan harus dioptimalkan dalam rangka mendongkrak Pendapatan itu sendiri. Regulasi melalui Peraturan Walikota harus dimunculkan sebagai landasan untuk meningkatkan PAD ditunjang dengan penerapan sistem informasi yang terintegrasi agar pendapatan tersebut dapat tercatat dengan baik dan realisasi penerimaan pendapatan sangat signifikan dengan estimasi perencanaan pendapatan. 

Pembicaraan yang sangat menarik, bahwa perencanaan yang baik dan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan yang baik InsyaAllah akan menghasilkan output yang baik/optimal. Semua upaya tersebut akan berbanding lurus dengan hasil yang dicapai. 

Sebagai DPRD tentu saja mempunyai tugas yang sangat besar agar potensi-potensi pendapatan daerah tersebut harus terealisasi dan dibutuhkan kajian yang mendalam dan komprehensif agar potensi pendapatan dapat terukur dan untuk merealisasikannya digunakan sistem dan Sumber Daya Manusia yang dapat mendukung peningkatan realisasinya. 

Selalu optimis bahwa semua niat dan upaya yang  baik akan terealisasi, harus direncanakan dan diupayakan agar dapat terealisasi dan outcomenya dapat dinikmati oleh masyarakat melalui ketersediaan sarana dan prasarana maupun infrastruktur sebagai bentuk pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat.

Dan ternyata.... setelah bertemu dengan orang lain, sayapun harus bahagia. Karena rasa bahagia itu akan mendorong saya untuk segera merealisasikan hasil diskusi tadi dengan rasa optimis yang mendalam.

Posting Komentar

0 Komentar