Menanti Momentum Bersejarah #CatatanUyun [Bagian-20]

Rabu,  9 Desember 2020 menjadi hari bersejarah bagi mereka para calon kepala daerah  se-Indonesia. Cilegon termasuk di Kota Cilegon. Dan PKS sebagai bagian dari partai politik tentu saja terlibat langsung dalam pilkada.

Ditahun 2020 ini, PKS berkoalisi dengan Partai Berkarya untuk memenangkan pasangan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta. Keduany sama - sama pimpinan partai di Banten, dan kedua partai ini juga sama-sama mendapatkan 4 kursi di parlemen Kota Cilegon.

Buat saya sebagai kader PKS koalisi yang sudah diputuskan menjadi usaha bersama yang harus diperjuangkan dengan penuh totalitas, tanpa ragu. Ini bukan hanya urusan kami di PKS dan teman - teman di Berkarya atau bukan juga urusan Helldy dan Sanuji tetapi ada cita - cita besar yaitu bagaimana Kota Cilegon menjadi kota maju dan modern.

Tidak hanya sebagai tim pemenangan saja, mendukung dan membersamai kegiatan pasangan calon adalah sebuah keharusan. Culture PKS yang sampai sekarang masih terpelhiara adalah saling bahu membahu antar kader dan struktur partai. Ini sekaligus modal sosial perjuangan kami selama ini. 

Resouces ini adalah modal dasar dan modal besar di PKS. Kader yang solid dan militan menjadi salah satu pendongkrak gerakan sosialisasi secara massif kepada masyarakat. Tanpa kenal kenal semua turut serta berkontribusi dengan caranya masing-masing.

Saat ini Pilkada tinggal 34 hari, waktu yang sangat pendek dan berkejaran dengan target yang harus dicapai. Semua rasanya berjalan dengan sangat cepat dan menjadikan konsentrasi semua kader dikerahkan untuk pemenangan pilkada. 

Seperti halnya akhir pekan sebelumnya, saya pun membersamai mereka berdua (Helldy dan Sanuji) untuk menyapa masyarakat, menebarkan optimisme akan kemajuan Kota Cilegon.  Kegiatan langsung ini merupakan salah cara yang dilakukan agar masyarakat dapat bertemu dan menyapa masyarakat tanpa sekat. 

Pendekatan ini menjadi sarana yang efektif untuk berdialog dengan warga secara langsung dan menyampaikan pesan secara tegas dan lugas tanpa ada jarak yang besar antara calon dan masyarakat.

Tidak ada sekat yang membatasi jabatan dengan tugas sebagai kader partai. Dimanapun dan kapanpun loyalitas harus diberikan tanpa terganjal dengan posisi dan kedudukan . Salah satu pesan yang ingin saya sampaikan bahwa profesional dalam bekerja/beraktivitas dapat menghantarkan pada kesuksesan dan hal ini harus dibarengi dengan perencanaan dan strategi yang  mumpuni agar semua bisa tercapai dalam situasi dan kondisi yang sulit ini. 

Semoga usaha ini semakin mengokohkan kita semua, bahwa hasil yang kita peroleh berbanding lurus dengan usaha ya g kita lakukan. Tidak ada perjuangan yang dilakukan dengan santai, tidak ada kemenangan diperoleh dengan cara duduk manis. Perlu kerja keras dan kerja cerdas agar usaha dan perjuangan ini akan indah pada waktunya.


Posting Komentar

0 Komentar